Selasa, 23 Februari 2010

AKADEMI PELAYARAN NIAGA INDONESIA (AKPELNI) SEMARANG

Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (AKPELNI), didirikan di semarang pada tahun 1964 bertujuan menyelengarakan Pendidikan Tinggi Ahli Pelayaran dan Ketatalaksanaan yang mendapat pengakuan dari pemerintah dan dunia internasional.
Tugas pokok AKPELNI,adalah mendidik,dan melatih lulusan SMU/SMK/MA,untuk menjadi Perwira Pelayaran Niaga dan ahli Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga yang terampil dan profesional sesuai kebutuhan dunia kemaritiman.

KOMITMEN AKPELNI untuk memenuhi tuntutan masyarakat di era global di wujudkan dengan di rainya APPROVAL dari Dirjen Hubla sesuai dengan Quality Standard System (QSS),Sertifikasi Standard Mutu ISO 9001:2000 dari SAI Global Australia serta ijin penyelenggaraan program studi dari Departemen Pendidikan Tinggi.

VISI: Akademi Pelyaran Niaga Indonesia (AKPLENI) memberikan pelayanan jasa pendidikan yang berorentasi pada kepuasan pelanggan untuk menghasilkan lulusan yang kompeten mengikuti standar Internasional Maritime Organization (IMO) dan Quality Management System ISO 9001 guna memenuhi sumber daya manusia di bidang kemaritiman.

MISI: Menghasilkan lulusan yang bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi, tata nilai dan masalah-masalah yang di hadapi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan bidang kemaritiman, serta mempunyai kemampuan untuk menerapkan pengetahuan dan keterampilan yang di miliki.

SISTEM PENDIDIKAN AKPELNI: Akpelni menggunakan sistem kredit semester (SKS) dengan beban 110 - 120 SKS yang dapat di tempuh selama 6 semester yang terbagi atas 4 semester kuliah teori dan 2 semester praktek di laut (prala) atau di darat (prada).


TENAGA PENGAJAR:AKPELNI memeliki tenaga pengajar berkualitas dan profesional serta berpengalaman di bidangnya masing-masing dengan kualifikasi profesi ANT-II, ANT-I, ATT-II, ATT-I, kualifikasi S-1 dan S-2,serta dari TENTARA NASIONAL INDONESIA (TNI) ANGKATAN LAUT / POLISI MILITER ANGKATAN LAUT (POMAL).

FASILITAS DAN SARANA PENDIDIKAN:
  1. Gedung berlantai 3 di atas areal seluas 19.500 m2
  2. Asrama taruna/i dengan fasilitas lengkap sesuai stndar departemen pendidkan akademi (satu2nya sekolah akademi swasta di indonesia yg menyediakan asrama)
  3. Ruang kelas dengan yang tenang & nyaman dengan 1.942 judul buku dan fasilitas internet
  4. LAB. Navigasi
  5. LAB. Bahari
  6. LAB. Permesinan Kapal
  7. LAB. Listrik dan Elektronik
  8. LAB. Mesin / work shop
  9. LAB. Komputer
  10. LAB. bahasa
  11. LAB. Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga
  12. LAB. mengjangka peta
  13. Computer Based Training (CBT)
  14. Ruang Gambar
  15. Internet dan Hotsopt area 24 jam
  16. Navigation Simulator Training Center sesuai IMO Model Course Competency Training dengan proficiency : RADAR / ARPA, elektronic Chart Display System, Automatic identifikation System dan Bridge Team Managemen System Traning

KARIR KELULUSAN:

Taruna/i yang telah menyelesaikan pendidkan dan latihan di AKPELNI akan di wisuda menjadi perwira Pelayaran Besar dan Ahli Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga & Kepekabuhanaan yang akan menjadi bagian dari Corp Alumni Akpelni (CAA) dan dapat mengisi posisi perwira kapal-kapal Niaga nasional maupun internasional intansi pemerintahan PRAJURIT/PERWIRA KARIR: TNI ANGKATAN LAUT,DARAT,POLRI (POLAIRUD),dll,BUMN, maupun perusahan swasta lainnya (syahbandar, beacukai, pelni, pengeboran lepas pantai, perusahan pelayaran, Export/import,dan lain-lain)

SEGERA LAH BEGABUNG BERSAMA KAMI,,,,,,,,,,,,,

IMPIAN MENJADI JATAWAN AKAN MENJADI KENYATAAN

5 komentar:

  1. jangan banyak tingkah,,,, malu....

    BalasHapus
  2. insya allah kakak,...
    mohon doa dan dukungannya,..
    serta biaya dan dana secara terperinci sampai selesai kk,...

    BalasHapus
  3. kira" biayanya perincian semester pertama thun 2016 brapa y kak

    BalasHapus